Tingkatkan Kompetensi Guru, IGI Sintang Terima AGI 2019 di JCC

Sebagai bentuk apresiasi atas upaya Ikatan Guru Indonesia Kab. Sintang dalam melaksanakan program peningkatan kompetensi guru, Ikatan Guru Indonesia (IGI) dan PT Samsung Elektronik Indonesia memberikan Anugerah Guru Indonesia (AGI) kepada Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah se Indonesia yang telah mencurahkan segenap tenaga dan telah membuktikan karya nyata dengan turut serta memajukan pendidikan.

Sungguh membanggakan kiranya menjadi salah satu penerima Anugerah Guru Indonesia, terlebih lagi IGI Kab. Sintang masih tergolong baru. Semenjak di lantik 15 september 2018 tercatat IGI Kab. Sintang telah melaksanakan 3 kegiatan pelatihan dengan peserta mulai dari Ambalau hingga Ketungau Hulu dan semuanya dilakukan secara mandiri.

Pemberian Anugerah Guru Indonesia Tahun 2019 tersebut secara langsung diserahkan oleh Vice President PT Samsung Elektronik Indonesia Mr. Kang Hyun Lee bersama Ketua Umum IGI Pusat Muhammad Ramli Rahim di Jakarta Convention Center pada 19 September 2019.

Ketua IGI Kabupaten Sintang Nurlyanto sangat bersyukur dan bangga atas penghargaan yang didapat IGI Kab. Sintang tersebut, “bukan hal yang mudah untuk melaksanakan pelatihan dimana sebagian pengurus IGI bertugas di daerah 3T, namun dengan kesungguhan dan keikhlasan para pengurus dan anggota untuk senantiasa belajar dalam mengupgrade kompetensi diri alhamdulillah kami bahkan telah melaksanakan 3 kali pelatihan di 2018-2019 ini dan semoga dengan penghargaan ini dapat menjadi penyemangat bagi pengurus, anggota dan guru-guru pada umumnya untuk selalu belajar dan berbagi ilmu” tuturnya.

Sementara itu Sekrestaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang yang merupakan Penerima Anugerah Pendidikan Indonesia (API) 2018 Yustinus J, akan terus mendukung program peningkatan kompetensi guru oleh IGI, “Kami tentu selalu mendukung..apapun yg dilakulan Oleh Kawan2 dari IGI dalan rangka utk mendorong, memotivasi Untuk peningkatan Kompetensi bagi Pengurus IGI, apalagi kami Dinas Pendidikan tidak bisa memberi apa2, Hanya mendorong dan memberikan Motivasi agar Para Guru melalui IGI terus utk berinovasi dalam dinia pendidikan rangka meningkatkan Kompetensi dan kualitas guru yg bersangkutan” tuturnya.

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *